Hazmat canggih buat dirimu terlindungi dari virus saat nonton konser. (Foto: Production Club).
Hazmat canggih buat dirimu terlindungi dari virus saat nonton konser. (Foto: Production Club).

New Normal masih menjadi perbincangan di tengah pandemi Covid-19 karena vaksin yang tak kunjung ditemukan. 

Padahal, kasus Covid-19 masih terus meluas dan menginfeksi jutaan orang di dunia, termasuk di Indonesia.

Baca Juga : Fashionable dan Terlindungi saat Lebaran dengan Masker Modis Hingga Hijab Anti Ribet

Pandemi global ini membuat perekonomian terpuruk, sehingga New Normal menjadi jalan untuk mengajak masyarakat agar dapat hidup berdamai dengan Covid-19.

Perubahan ekstrem ini tentunya memberi dampak yang sangat besar bagi kehidupan masyarakat, serta bagi banyak sektor. Karenanya, dunia diharapkan bisa berdamai dengan Covi-19 tersebut.

Nah, menyusul kebijakan ini tentunya berbagai aktifitas umum bakal segera dibuka. Salah satunya, konser musik yang akan mengundang banyak penonton.

Meski begitu, New Normal bukan berarti masyarakat bebas begitu saja tak memperhatikan protokol kesehatan dalam beraktivitas ya.

Salah satu perusahaan di Los Angeles, Amerika Serikat, Production Club berinisiatif merancang APD (Alat Pelindung Diri) yang biasa digunakan bagi petugas medis tapi dengan sentuhan berbeda, menuju aktivitas New Normal.

Namun, APD berupa baju hazmat atau baju kurung ini bisa dipakai oleh kalian yang ingin menonton konser tetapi tetap terlindungi dari virus. 

Apalagi, di suasana konser yang pasti memunculkan kerumunan banyak orang.

APD atau jas pelindung tersebut diberi nama Micrashell. Yakni, jenis hazmat futuristik yang dilengkapi banyak fitur.

Di antaranya yakni ada fitur integrasi smartphone, sistem komunikasi suara, sistem pengeras suara internal, kamera, lampu LED, bahkan tabung snap-in untuk memudahkan penggunanya saat minum dan menguap.

Dilansir dari Highsnobiety, pakaian ini juga memiliki penyaringan udara dan sistem pernapasan, serta fitur lampiran cepat untuk add-on dan penyesuaian.

Miguel Risueno, Kepala Tim Peneliti penemuan untuk Production Club menyatakan ide awal Micrashell terbuat melihat kondisi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

Baca Juga : Dari Lace Outer hingga Blouse Midsommar, Inspirasi OOTD Lebaran di Rumah Aja

Alhasil, Production Club menbuat pakaian yang melindungi penggunanya dari virus, namun tetap menyenangkan.

Dalam pakaian tersebut juga terdapat disinfektan, yang mana dapat dipakai saat menghadiri konser, festival, ataupun ke klub malam. 

Sehingga, masyarakat yang melakukan interaksi sosial tak perlu takut tertular virus.

"Kami sebut ini sebagai solusi bagi orang-orang yang ingin berkencan, berpesta, dan melewatkan langkah-langkah jarak sosial. Dengan solusi ini, kami berusaha membuat ruang tersedia untuk semua orang karena solusi kami tergantung pada jejak anda sendiri daripada menjauhkan diri," ungkapnya.

Pakaian pelindung inovatif dari Production Club ini memang hampir sama dengan APD petugas medis. 

Namun, dengan segala kelengkapan yang canggih ditambah pula aksen warna-warni akan membuat penggunanya lebih terlihat atraktif.

Saat ini Production Club masih melakukan proses untuk pengajuan produksi secara massal.