Cuitan Dahnil Anzar Simanjuntak, yang merupakan juru bicara pribadi Prabowo Subianto di twitternya.

Cuitan Dahnil Anzar Simanjuntak, yang merupakan juru bicara pribadi Prabowo Subianto di twitternya.


Editor

A Yahya


Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto rupanya benar-benar tidak akan mengambil gajinya dalam pekerjaannya sebagai pengabdi negara. Hal itu disampaikan Dahnil Anzar Simanjuntak, yang merupakan juru bicara pribadi Prabowo Subianto.

Pernyataan itu diberikan oleh Dahnil dari Twitter nya @dahnilanzar, yang ditulisnya terkhusus untuk wartawan. Ya komitmennya itu bakal dilakukan sejak Prabowo sejak masuk dunia politik.

“Saya ingin mengkonfirmasikan kepada sobat semua khususnya sobat pewarta terkait dengan informasi yang menyatakan Pak @prabowo tidak akan mengambil gajinya sebagai Menteri di @Kemhan_RI adalah BENAR. Sejak awal beliau masuk politik, berkomitmen untuk mengabdi bagi kepentingan bangsa dan Negara,” tulisnya, Rabu (30/10/2019).

Cuitan itu pun tentunya mendapatkan respons dari warganet. Banyak yang memberikan respons positif dari mereka.

Ada warganet yang memberikan saran agar gajinya itu tetap diambil namun diberikan kepada yatim dan piatu. Lalu ada juga yang meminta agar sikap itu ditiru oleh pejabat negara lainnya. “Gajinya Ambil Aja Pak @prabowo Sumbangin  Langsung Ke Fakir Miskin Yang Membutuhkan, Jangan Di Sumbagin Ke Negara, Negara Lagi Butuh Duit,” komentar @TanYoana.

“Dan salut kepada semua Menteri Kabinet jokowi 2, tak terkecuali wakil menterinya tidak adak mengambil gaji dan mobil dinasnya seperti yang dilakukan oleh @prabowo hingga Kabinet Bubar,” komentar @bali_baim.

“Suatu Sikap terpuji, bagi seorang Pejabat Negara. Mungkin tidak banyak yang berani meniru Pengabdian Sejati tanpa Pamrih. Akan lebih bijak kalau pemanfatan gaji yg tdk diambil itu, disertai alokasi pembagian yang jelas. Utamakan bagi yg sangat membutuhkan,” komentar @trisenka.

Peltu TNI (Purn) Supriatna pernah jadi anak buah Beliau, dia katakan gaji Pak Prabowo semasa jadi Komandannya dibelikan sembako untuk dibagikan kepada prajuritnya. Jadi bukan barang baru kalau Pak Prabowo tidak ambil gaji,” komentar @HaryonoAby02.

“Disalurkan ke lembaga dakwah dan perjuangan Islam saja, pak. Misal pesantren, insya Allah lebih berkah, mungkin ada yang tidak setuju pendapat saya, itu biasa dan lumrah,” komentar @lovesquran.


End of content

No more pages to load