Gapura Garuda di Desa Sidomulyo, Kota Batu, yang masuk nominasi 10 besar Festival Gapura Cinta Negeri tingkat nasional.

Gapura Garuda di Desa Sidomulyo, Kota Batu, yang masuk nominasi 10 besar Festival Gapura Cinta Negeri tingkat nasional.



 Gapura kemerdekaan milik Desa Sidomulyo, Kota Batu, Jawa Timur, menembus sepuluh besar Festival Gapura Cinta Negeri. Gapura berbentuk Garuda Pancasila tersebut berhasil menyisihkan 1.793 partisipan festival yang dibagi dalam dua kategori, yakni umum dan lembaga/instansi/perusahaan/organisasi. 

"Alhamdulillah, Kota Batu menjadi satu-satunya peserta asal Jawa Timur yang masuk 10 besar dalam kategori umum. Selamat kepada seluruh masyarakat Kota Batu," ungkap Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Surabaya. 

Khofifah mengatakan, capaian gapura Garuda Kota Batu tersebut merupakan buah manis antusiasme masyarakat dalam bergotong-royong untuk berpartisipasi dalam Festival Gapura Cinta Negeri. "Kalau tidak ada semangat gotong-royong dan kebersamaan, rasanya gapura yang dibangun tidak akan sebagus itu dan tidak mungkin juga jadi juara. Hal inilah yang perlu dicontoh seluruh masyarakat," kata gubernur. 

Seperti diketahui, pemerintah menyelenggarakan Festival Gapura Cinta Negeri. Lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74  Kemerdekaan RI itu memperebutkan piala dan hadiah uang bernilai total Rp 1 miliar. Tidak hanya itu. Pemenang akan diundang khusus untuk betemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara. 

Khofifah menambahkan, setelah pemenang 
Festival Gapura Cinta Negeri diumumkan, maka seluruh pemenang akan memperebutkan kategori pemenang favorit yang akan dipilih melalui voting netizen. 

"Seluruh masyarakat Jawa Timur, ayo vote gapura milik Kota Batu sebagai juara favorit di website gapuracintanegeri.com paling lambat tanggal 27 Agustus 2019. Tunjukan kalau Jawa Timur bisa," ujar Khofifah bersemangat.

 


End of content

No more pages to load